Fikri Faqih Serahkan Bantuan APD Dari Kemendikbud Ke 3 Perguruan Tinggi

Fikri Faqih menyerahkan bantuan APD dari Kemendikbud

Wakil Ketua Komisi X DPR RI DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM melakukan kegiatan serah terima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Reagen PCR, dan RT PCR ke beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta. Acara dilakukan di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/7).

Menurut Fikri kegiatan ini dalam rangka percepatan penangangan Covid-19 yang difasilitasi Kemendikbud melalui Ditjen Pendidikan Tinggi. Bantuan APD didistribusikan ke Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Islam Sultan Agung.

“Saat ini kurva masih belum menunjukkan angka yang menggembirakan. Kita masih berjuang untuk melawan Covid-19. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat membantu para tenaga medis yang sampai saat ini masih berjuang menangani Covid-19,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih yang didampingi anggota Komisi X DPR RI Dr. Mujib Rahmat.  Tampak hadir dalam kesempatan itu Ditjen Dikti Kemendikbud Agus Santoso, M, Si, Direktur RSI Sultan Agung Drs. Bedjo Santoso, MT, Ph, D, Direktur RS Universitas Sebelas Maret Surakarta Prof. Dr. dr. Hartono, M, Si, 2 perwakilan dari Rumah Sakit Nasional Diponegoro Semarang, Dekan FK Unissula, Ketua dan pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang.

Dalam kegiatan serah terima itu tercatat ada 3 Rumah Sakit yang menerima bantuan APD dari Kemendikbud melalui Ditjen Pendidikan Tinggi. Ketiga rumah sakit itu adalah RSND UNDIP, RSP UNS, dan RSI Sultan Agung.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
adminfikri

adminfikri

Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes)

Leave a Replay